Home » » Warganet Ribut Soal Banjir Surabaya, Bu Risma Jadi Trending Topic

Warganet Ribut Soal Banjir Surabaya, Bu Risma Jadi Trending Topic

Posted by Indonesia Baca on Saturday 18 January 2020



Surabaya terendam banjir pada Rabu (15/1/2020) sore akibat hujan deras disertai angin kencang. Sejumlah lokasi di Kota Pahlawan itu terendam banjir cukup dalam.
Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma ramai menjadi bahan perdebatan warganet. Bahkan "Bu Risma" masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Kamis (16/1/2020) pagi.
Mereka membuat cuitan yang beragam. Ada warganet yang menyalahkan Risma atas terjadinya banjir di Surabaya.
Seperti cuitan yang dibuat Christ Wamea berikut ini.
"Banjir di Surabaya pemkot salahkan sumbatan sampah perkotaan. Bukankah selama ini pendukung ibu Risma paling getol beropini ke publik bahwa ibu Risma paling mampu tangani masaalah sampah dikota Surabaya. Kenapa sekarang sampah disalahkan sebagai penyebab banjir di Surabaya. Ternyata tidak mampu juga atasi masalah sampah," tulis @ChristWamea.
Ada juga warganet yang membandingkan banjir di Jakarta dengan Surabaya. Ia pun menyandingkan Gubbernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Risma.
"Ibu Risma baru diuji oleh Air Hujan siang sampai sore, Banjirnya kemana2 hingga 1 M, yang disalahkan Got dan Bawahan. Anis diuji hujan ekstrim 16 jam serta kiriman air dari Depok dan Bogor menjadi Banjir besar dijawab " tanggungjawab saya ". Yang layak disebut pemimpin, siapa?" tulis @umaralims yang juga menyertakan video banjir di Surabaya.

Thanks for reading & sharing Indonesia Baca

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Search

Entri Populer