Home » » Beginilah Hidup Jika Menjadi Pengangguran, Mau?

Beginilah Hidup Jika Menjadi Pengangguran, Mau?

Posted by Indonesia Baca on Saturday 8 July 2017


Pengangguran merupakan sebutan bagi orang yang belum juga mendapatkan pekerjaan. Jika kamu sudah memiliki pekerjaan pastianya sudah lupa rasanya menganggur tentunya, beginilah yang dirasakan pengangguran :

1. Tidak menghargai waktu

2. Kemampuan berkurang
Terlalu lama kamu mengganggur akan membuat  kemampuan kamu semakin berkurang, hal ini sudah kamu rasakan  sejak kecil, contohnya pada saat libur panjang waktu kanu SD dulu kamu tidak belajar sama sekali, begitu saat  masuk sekolah, kemampuan menulis kamu kaku, karena belajar itu harus sering dilakukan jika tidak akan selalu menurun

3. Kurang percaya diri
Perasaan kurang percaya diri pasti dialami pada orang-orang yang menyadang status pengangguran. Walaupun demikian banyak status yang sama, ketika kamu ketemu teman atau orang lain yang menyandang sukses dengan pekerjaanya, kamu akan merasa malu dan kurang percaya diri saat berbicara dengannya.

4. Tingkat stress yang tinggi
Tingkat tekanana pasti dialami kamu yang belum bekerja, mulai dari omongan orang terdekat maupun orang baru kenal, belum lagi kamu berpikir bagaimana kamu memenuhi kebutuhan kamu. Ditambah lagi keinginan untuk membalas budi kepada orang tua. Banyaknya pikiran itu membuatmu menjadi mudah stress..

Kalau gak mau hidupmu seperti diatas tadi, segera cari pekerjaan impianmu apapun pekerjaanya yang peting halal dan jangan terlalu pilih-pilih, semoga yang membaca artikel ini segera mendapatkan pekerjaan,,AMIN.

Thanks for reading & sharing Indonesia Baca

Previous
« Prev Post

Search

Entri Populer